Hal, yang paling jauh dari kita adalah masa lalu, Karena masa lalu tak akan pernah kembali. 1 menit yang lalu aza ngak akn bisa kita ulang.... lagi apa lagi.... yangggg waklu lammma... jadi berbuatlah hal yang lebih baik dari yg dulu alangkah ruginya kita jika hidup kita sat ini lebih jelak dari yg lalu.... ehmmm,,,, alangkah bahagianya aku...., jika aku selalu bisa berbuat lebih baik...!!!!

Friday, April 13, 2007

KATA BIJAK

Rahmat sering datang kepada kita dalam bentuk kesakitan,
Kehilangan dan kekecewaan;
Tetapi kalau kita sabar,
Kita segeara akan melihat bentuk aslinya.
Joseph Addison

Cukup mudah untuk bersikap menyenagkan,
Kalau hidup mengalir seperti lagu,
tapi orang yang hebat
ialah yang bisa tersenyum, saat semua berantakan,
Sebab ujian bagi hati adalah kesulitan
dan kesulitan selalu datang setiap waktu
dan senyuman yang layak disanjung dunia
adalah senyuman yang bersinar menembusi air mata
Ella Wheeter Wilcox


Yang penting bukan berapa lama kita hidup,
tetapi bagaimana kita hidup
Anonim

Jenius adalah orang yang mampu membuat hal hal rumit
menjadi sederhana
C. W. Ceram

Wednesday, April 11, 2007

Bencana Negeri ku

Bancana datang dan pergi dengan begitu cepat....!!!
Beruntunnn,,,,, bertubi tubi...
hingga kita tak sempat lagiiiii..... berduka...,
hingga kita tak tau bagaimana semuanya dpt diatasi dnegan baikkk
krn belum selesai bencana 1 bencana 2 dtg, seterusnya dan seterusnya....
Hingga menjadi hal yang dianggap biasa dan terbiasa.... dengan bencana

Di awal th 2007 aza bertubi dan berkelanjutan bencana yang datang ke negeri ini :
- Tenggelam kapal
- Hilang pesawat Adam Air
- banjir Jakarta
- Penyakit Paska banjir
- Flu burung merebak
- DB semakin banyakkk
- Terbakarnya kapal Levina
- Jatuhnya Pesawat Garuda,,,
- dan kecelakaan -kecelakaan lainnya yg tak terhitung.......

Tapi naif-nya Negeri ku, setiap ada musibah dan bencana, bayak orang yg mulai berlomba-lomba menerbarkan kebaiaknnn....!!!
kadang iklas dan tulus hanya sebagai topeng dnegan akting yg baik dihadapan kamera dan media...!!!
Tapi apakah kebaikan itu tulus, atuakah punya maksud tersembunyiii..

Oh, Tuhan maapkan aku yg menjadi apatis terhadap, tindakan orang lain, siapa aku yg menilai mereka punya undnag dibalik batu...!!!!
Oh... Tuhan alangkah keji dan jahat juga aku, karennnna... menyangka yg tidak2.
Oh,.. Tuhan , apabila sangka ku benar ataupun salahm bukankah aku juga orang yg berdosa....!!!!!
Oh Tuhan ampunilah hamba mu ini.

Akan tapi.....
disaat kau berikannn kamu bencana, ternyata masih ada orang lain yg bersenang atas bencana mu....
Bencana buat meraka adalah sebuah proyek yang mengguntungkan., buat kepentingannnya..!!

Buat orang beriman bencana adalah cobaan buatnya dan buat org tak beriman bencana adalah musibah.
Lalu kita...., dimanakah kita......... berada ? beriman ataukah tak beriman...?
Atau kita inggin ada diluar keduanya...????

melihat bencana sebagai Takdir Mu, yang di Amin - ni baik dan buruknya dnegan pasrah, hingga kadang tampa sempat meratapi nasip.

Memahami

Kadang Kita tak tau, bagaimana memahami orang lain
Yang tak sejalan dengan apa yang kita pikirkan...

Tak semuanya punya pikiran yang sama
Tak semua bisa paham dan mengerti,
hingga sejalannnnn seia sekata.......

So ...., cobalah "apa yang berbeda dan tak sejalan dgn keingiinan & Pemahaman".....
Coba pahami dnegan pemahaman mereka & dengan cara pandangnya....!!!

Berempati lah kawannn.....!!!

Karena kita tak bisa memaksa kehendak
karena tak semua yang kita anggap benar adalah suatu kebenaran buat orang lain.

Benar dan salah berbada tipis......
Jika dilihat dari sudut pandnag yang berbeda....!!!!!!!!

Tuesday, April 10, 2007

Ruang


EHMMM.....
Salah satu ruang ku.....!!!!
Ruang... Blog... ini......

Ruang dimana aku mulai belajar menulis.....
untuk menyampaikan apa-apa yg inggin kubagikan dengan org lain.
untuk menyampaikan apa yg ada di hatiku, pikiranku, otak ku dan asa ku

Ruanggggggggg ku....
Ruang pembelajarannn ku.........

Jika

jika aku merindukanmu apa itu berarti aku mencintamu?
jika aku selalu memimpikan bayangmu apa itu berarti aku mencintaimu?
jika memang benar aku mencintaimu,kenapa aku tidak pernah berusaha mempertahankanmu?
kenapa aku tidak pernah berusaha mendapatkanmu?
kenapa aku tidak pernah...?
kenapa aku selalu terluka?
kapankah semua ini akan berakhir?
demi Tuhan aku tidak pernah berniat menyakiti hati siapapun,tapi kenapa aku terluka dengan semua ini?
sampai kapan aku harus seperti ini?
seandainya kau tau betapa sakitnya aku,apa kau akan terus begini...?
membiarkan semua ini berjalan apa adanya walau sakit dan perih yang kita rasa,walau ribuan duri menancap hati kita,walau sembilah pisau menyayat-nyayat hati kita?
tidak pernah terpikirkankah olehmu tuk mengakhiri semua ini...?
karna kau hanya membuatku terluka...


(bukan karya gw, yg ini, tapi gw suka dengan karya ini, gw lupa ambil dari mana, yg pasti bahasanya dalemmmmmmmmm banget, kayanya-buat gw

Aku dan Temannn...


Ini foto aku dan teman teman di Al- Azhar.
Setelah belajar mengaji selesai.....
Foto-foto lah di lanjutkannn....
Hikks..... Ternyata pada narsis foto juga...!!!!

Bersama




Foto ini, foto waktu kita mau jalan jalan, ke bogor ulang tahunnya erna, tapiii... m'foto nya dirumah iputttt,,, kalo gk salah bulan mei 2006 kali ye....!!!!

sebelum berangkat, yg secara cuman makan malam doank rame rame di Gumatiii.
Tau gk masa dandannya dariiii jam 3 sore ampe mau berangkat jam 7 mlm.
Gila kalah deh tuh, yg mau ke kondangan...!!!!!

So hasilnya :... he..he..he.. sedikt lebih baikkk dari pada kaga dandan sama sekali....

he..he..he...he....

Foto : Ocha, "GW", Ai, Erna, Iput dan Nibon

Foto Gw


Me........

Kebersamaannn

Kebersamaaannnn itu indah...,

Tapi apa akan jadi indah juga, jika kita membuat kebersamaan itu menjadi bebannn.
Beban karena harus bersama
Beban karena harus....., mengilangkan atau meninggalkan hal lain untuk sebuah kebersamaan

Alangkah indanhnya kebersamaannnnnnn
JIka kita..... lakukan dengan tulus....., tampa menjadikannya sebuah beban moral dari diri.

So, yakinilah hati mu..., tuluskan hati mu..,
Luruskanlah niatmu..., Percayalah dengan orang yg bersama dengan mu

Maka akan kau dapat kan kebersamaan yg indah

Benar dan Salah

Benar dan salahh

Siapa yg benar -bener bisa menjadi hakimnya.....?
JIka benar dan salah disangngkut pautkan dengan hati....!!

Apa yg menurut kita suatu kebenaran, belum tentu menurut orang lain
Bisa saja menurut mereka ituu adalah suatu kesalahan.

Dan apa yg menurut orang lain suatu kebenaran, adalah suatu kesalahan menurut kita....!!!

So.... benar dan salah........
Bisa menjadi berbeda, tergantung dari sudut mana dia memandang suatu masalah tersebut dan berbagai hal lain nya......

Tapi ada satu hal yag harus selalu kita ingat
Tiada ada yg lebih adil
dari memutus kan benar dan salah
Kecuali ALAH SWT, yg menciptakan kita semua

Sedangkan kita semua adalah orang yang naif
yang tak bisa memutuskan benar dan salah.....!!!

HIk..Hik....Hik.....